Sunday 3 August 2014

Bismillahirrahmanirrahim

Manusia adalah makhluk ciptaan Allah yang diciptakan untuk mengakui keesaan-Nya, untuk mengakui bahwa Allah itu memang ada, dan tidak lain untuk beribadah kepada-Nya, Namun manusia di era seperti ini sudah lupa tujuan hidup kita di dunia ini. Mereka yang masih lemah imannya ataupun yang kafir menjadikan dunia ini sebagai kesenangan. Mereka selalu menganggap bahwa hidup ini hanya sekali, mereka selalu berkata dalam kutipan bahasa Inggris "YOLO" (You Only Life Once) yang artinya "Anda hanya hidup sekali".

Sebagian umat muslim selalu terpengaruh dengan kata-kata "Anda hanya hidup sekali".. seharusnya kita sebagai umat muslim mengganti kata-kata itu dengan "YOLS" (You Only Life Second). Hidup ini hanyalah dua kali. Pertama, hanyalah kehidupan sementara di bumi ini. Kehidupan yang menjamin KERUGIAN.. Sesungguhnya semua manusia amatlah merugi, seperti yang dijelaskan dalam QS. Al 'Ashr.

وَالْعَصْرِ
Demi masa.
إِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ
Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian
إِلَّا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ
 kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.

Sudah banyak yang terlena akan indahnya dunia yang sesaat ini. Mereka menjadikan dunia ini sebagai tujuan utama. Bukankah dunia atau bumi ini hanyalah sebagai pijakan untuk menggapai kehidupan kedua yaitu AKHIRAT? Kehidupan kedua ini adalah kehidupan yang sebenarnya. Beruntunglah umat Muhammad yang senantiasa menjaga sholatnya, puasanya, serta amalan-amalan sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Mereka adalah calon pewaris surga.. Mereka kekal di dalamnya..

Akankah kita terlena dengan hidup yang penuh tipu daya dan penuh kerugian?

Wallahu'alam bisshawab..

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer