Friday 1 August 2014

Bismillahirrahmanirrahim

Di era modern seperti ini, suasana bumi sebagai pijakan sudahlah tidak hangat. Bumi yang awalnya sebagai pencipta suasana kehangatan, ketentraman, kedamaian, dan tempat manusia berpijak untuk menggapai akhirat kini hanyalah sebagai wadah manusia untuk melakukan kejelekan, perusak ketentraman, hingga kemaksiatan merajalela di bumi ini. 
Mana umat Muhammad yang dijanjikan Allah seperti dalam firman Allah QS. Al Maidah ayat 54? 

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا مَنْ يَرْتَدَّ مِنْكُمْ عَنْ دِينِهِ فَسَوْفَ يَأْتِي اللَّهُ بِقَوْمٍ يُحِبُّهُمْ وَيُحِبُّونَهُ أَذِلَّةٍ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ أَعِزَّةٍ عَلَى الْكَافِرِينَ يُجَاهِدُونَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ وَلَا يَخَافُونَ لَوْمَةَ لَائِمٍ ۚ ذَٰلِكَ فَضْلُ اللَّهِ يُؤْتِيهِ مَنْ يَشَاءُ ۚ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintai-Nya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mukmin, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad dijalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui. 

Mana umat Muhammad? Sangat jarang terlihat orang yang mengaku sebagai umat utusan-Nya.. Bahkan ada juga yang mengaku sebagai umat Muhammad namun shalat tidak dikerjakannya, sehari-harinya hanya ia gunakan untuk melakukan kemaksiatan.. 

Mana pedoman hidup di dunia dan akhirat ? Al-Qur'an kini hanya digunakan sebagai penghias rumah, sangat jarang dibaca. Bahkan generasi-generasi umat muslim kini hanya disibukkan dengan komik, game, dan lain sebagainya yang tidak ada hubungannya dengan akhirat. Akankah kita hanya membiarkan Islam ini bukan sebagai agama, namun hanya sebagai peradaban? 

Apakah Anda tahu tenggelamnya Fir'aun dan kaumnya disebabkan mereka mendustakan dan melalaikan ayat-ayat Allah? Apakah Anda tidak melihat azab Allah yang turun kepada kaum Tsamud? Allah membiarkan peninggalan-peninggalan mereka agar umat Muhammad dapat mengambil hikmah atas azab tersebut. Bahkan Allah tetap membiarkan jasad Fir'aun utuh selama lebih dari 2000 tahun untuk memperlihatkan bahwa azab Allah itu akan terjadi kepada setiap jiwa yang kafir kepada-Nya.

Wallahu'alam bisshawab..
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer